Sabtu, 11 Januari 2014

Perbedaan Microsoft Excel dengan Open Office Calculati

  1. Perbedaan yang mencolok terdapat pada pendownloadtannya, pada Microsoft Excel lebih tepatnya Microsoft harusnya memiliki lisensi ataupun kita harus membeli program tersebut terlebih dahulu walau itu bajakan sekalipun.
Sedangkan Open Office Calculation lebih tepatnya Open Office kita dapat memperolehnya secara Cuma-Cuma.
  1. Sama pada Open Office Write pada Open Office Calculation kita juga dapat membuatnya dalam format PDF tanpa fitur tambahan lagi, sedangkan pada Microsoft Excel tidak terdapat fitur PDF dan bila kita ingin menambahkannya kita harus mendownload terlebih dahulu software pendukung, sebagai contoh Adobe Acrobat.
  2. Pada Open Office Calculation merupakan penyempurnaan dari Microsoft Excel karena pada Open Office Calculation terdapat fitur yang lebih lengkap lagi yang tidak terdapat pada Microsoft Excel sebagai contah Navigator yang berfungsi sebagai penunjuk tempat kotak kerja  kita yang aktif ataupun mencari dan kekotak yang akan kita cari.
  3. Pada Open Office Calculation kita akan disediakan berbagai fitur-fitur yang menarik dan lengkap sehingga memudahkan kita, sedangkan pada Microsoft Excel masih banyak kekurangan.
  4. Pada dasarnya cara penggunaanna sama perses dan yang membedakan hanyalah fitur pendukung yang tersedia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar